Selasa, 15 Mei 2012

JAGA KEBUGARAN TUBUH DENGAN JUS TOMAT

Tomat atau Lyopercisum esculentum biasa digunakan untuk nasakan, seperti sup, saos, dan jus. Warna buahnya yang cerah sungguh menarik. Selain kaya vitamin C dan A, tomat konon dapat mengobati bermacam penyakit. Rasanya yang sedikit asam diyakini mampu membuat selera makan meningkat. Tomat banyak mengandung vitamin C dengan kadar tinggi yang bermanfaat menjaga kebugaran tubuh, menjaga kesehatan mukosa, kulit dan sebagai anti oksida.
Khasiat dan penyakit yang bisa disembuhkan dengan tomat antara lain :
 a. Menambah Nafsu Makan
Caramya : Ambil tomat segar yang sudah matang berwarna merah tua dan dicuci bersih dengan air. Kemudian tomat dipotong - potong seperlunya.Cara menggunakan dibuat jus atau sebagai lalapan. Bisa juga dibuat sebagai saos. Terutama untuk orang dewasa, tomat sebaiknya di makan setiap pagi  sebanyak satu atau dua buah. Rasa asam pada tomat berasal dari kandungan asam sitrat yang menyebabkan tomat terasa segar, sehingga dapat menambah nafsu makan.
b. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker Pada Prostat
Caranya : Gunakan tomat merah yang segar secukupnya. Tomat haruslah yang sudah matang berwarna merah tua, mengkilap. Cara menggunakan, tomat di konsumsi sebagai jus atau lalapan. Lakukan secara rutin.
c. Memperlambat Penurunan Fungsi Mata Karena Pengaruh Usia
 Caranya : Sediakan tomat segar yang sudah matang, secukupnya.Lalu tomat dicuci bersih .Cara menggunakan, dikonsumsi sebagai jus, lalapan atau dimakan sebagai buah.
d. Untuk Mengobati Bisul
 Caranya : Ambil sebuah tomat yang matang berwarna merah tua dan di cuci bersih dengan air.Cara menggunakan, seluruh daging dan biji tomat dipanaskan dan di letakkan di atas bisul.Tak lama kemudian bisul itu pecah dan bisa disembuhkannya.
e. Untuk Pengobatan Jerawat
 Caranya : Ambilah sebuah tomat yang telah di rebus, kemudian potong - potong.Cara menggunakan, gosokkan potongan tomat pada wajah yang berjerawat secara perlahan.Diamkan selama sepuluh menit.Setelah itu bilas wajah dengan air.Lalukan rutin selama satu bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar